Izin bertanya Nama : Rostika Anggraeni NIM. : 182180119 Apakah ada kemungkinan ketika menjadi seorang guru akan membuat sendiri tema yang akan diajarkar pada peserta didik? Ketika bukan menjadi seorang penulis buku
Nama : Feri Istikhomah NIM. : 182180151 Izin bertanya, Apakah semua mata pelajaran yang dipadukan dalam sebuah tema maupun subtema dalam buku guru/siswa selalu memiliki keterhubungan satu sama lain sesuai dengan tema yang ditetapkan? Apa saja point penting untuk memadukan berdasarkan tiap KD dari mata pelajaran tersebut?
apakah pembelajaran tematik sudah maksimal dalam pelaksanaanya? apakah mungkin guru dapat membuat tema sendiri sedangkan dari pemerintah sudah menerbitkan buku guru sebagai panduan seorang guru dalam mengajar?
Izin bertanya, Fara Yuni S 182180132 6D Untuk memaksimalkan pembelajaran haruslah seimbang antara pelajaran satu dengan yang lain, nah dalam pembelajaran tematik terdapat tema, bagaimana kita sebagai pendidik atau guru bisa menyeimbangKan mata pelajaran satu dengan yang lain, mungkin di dalam rpp sudah dibuat namun biasanya dalam praktek berbeda, agar tetap seimbang penyampaian antara satu dengan yang lain,lalu satu lagi bagaimana agar anak tetap bisa paham dan fokus antara pelajaran satu dengan yg lain karena dalam satu tema terdapat berbagai macam pelajaran terimakasih
Apakah dalam mengaitkan atau memadukan suatu mata pelajaran dengan satu tema yang tepat ada kiat-kiatnya? Kemudian untuk masalah mata pelajaran yang ada praktikumnya apakah juga harus dilaksanakan secara terpadu?
Nama: Nurul Oktaviani Nim : 182180152 Kelas : 6D Bagaimana cara memgaitkan antar Kd agar bisa menjadi sebuah tema? dan bagaimana bisa dibagi menjadi beberapa tema dan subtema?
Izin menjawab, tidak ada. Guru dapat dg bebas membuat, memilih, mengembangkan, dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip yaitu efisien, efektif, dan tentunya berorientasi pada murid
Nama : endah dwi rahayu Nim : 182180136 Mengapa pembelajaran di sekolah dasar diganti dengan pembelajaran tematik? dan dalam pelaksanaan pembelajaran lebih baik pembelajaran dengan pola jam atau dengan tematik?
Nama : Rizki Anita Bella NIM : 182180133 Izin bertanya, Bagaimana cara menerapkan media pembelajaran yang bervariasi dan tepat oleh guru dalam pembelajaran tematik terpadu? Lalu bagaimana cara mengajar pada materi tematik yang baik dan benar?
Nama : Tiara Wahyu Nuswantari NIM : 182180126 Kelas: 6 D ijin bertanya bu dalam mengembangkan pembelajaran tematik terpadu bagaimana cara mengolah KD yang sesuai dengan tema yang telah dibuat? apakah kita harus mengelompokan KD terlebih dahulu baru membuat suatu tema dan sub tema atau bagaimana ya bu? Terima kasih
Nama: Wahyu Puspita Sari NIM: 182180117 Kelas : 6D Hal apa yang harus diperhatikan saat memadukan berbagai mata pelajaran menjadi satu tema agar seluruh aspek dapat berkesinambungan dengan baik?
Nama : Nurul Faridah NIM : 182180128 Kelas : 6D Bagaimana cara yang paling efektif agar beberapa mata pelajaran yang tedapat dalam tema dapat tersampaikan dengan baik dan seimbang sehingga tidak salah satu saja yang dominan
Nama : Dyna Ade Rawan Saputri NIm : 182180147 kelas : 6D Apakah sesungguhnya yang melandasi penerbitan buku tematik yang seperti LKS di mana sangat minim paparan materinya?
Melli Anita Dewi Puspita Sari 182180154 6D Bagaimana cara untuk menentukan kd yang dapat saling berhubungan serta bagaimana cara membuat indikator yang baik?
32 comments:
Izin bertanya
Nama : Akhmad Faizin
NIM : 182180122
KELAS : 6D
Model pembelajaran terpadu, model webbed itu bisa tidak ya diterapkan di kelas rendah?
Ijin Bertanya
Nama : Nurena Lisa Nabilla
Nim : 182180140
Kelas : 6 D
Apakah ada standar baku untuk format penulisan RPP? Terimakasih
Izin bertanya
Nama : Rostika Anggraeni
NIM. : 182180119
Apakah ada kemungkinan ketika menjadi seorang guru akan membuat sendiri tema yang akan diajarkar pada peserta didik?
Ketika bukan menjadi seorang penulis buku
Izin bertanya
Nama : Tri Astuti
NIM : 182180138
Bagaimana sesungguhnya pelaksanaan pembelajaran tematik yang baik itu ?
Nama : Feri Istikhomah
NIM. : 182180151
Izin bertanya,
Apakah semua mata pelajaran yang dipadukan dalam sebuah tema maupun subtema dalam buku guru/siswa selalu memiliki keterhubungan satu sama lain sesuai dengan tema yang ditetapkan?
Apa saja point penting untuk memadukan berdasarkan tiap KD dari mata pelajaran tersebut?
izin bertanya
nama : luqyana adhe fitrian syuba
nim : 182180141
apakah pembelajaran tematik sudah maksimal dalam pelaksanaanya?
apakah mungkin guru dapat membuat tema sendiri sedangkan dari pemerintah sudah menerbitkan buku guru sebagai panduan seorang guru dalam mengajar?
Izin bertanya,
Fara Yuni S
182180132
6D
Untuk memaksimalkan pembelajaran haruslah seimbang antara pelajaran satu dengan yang lain, nah dalam pembelajaran tematik terdapat tema, bagaimana kita sebagai pendidik atau guru bisa menyeimbangKan mata pelajaran satu dengan yang lain, mungkin di dalam rpp sudah dibuat namun biasanya dalam praktek berbeda, agar tetap seimbang penyampaian antara satu dengan yang lain,lalu satu lagi bagaimana agar anak tetap bisa paham dan fokus antara pelajaran satu dengan yg lain karena dalam satu tema terdapat berbagai macam pelajaran terimakasih
Nama : Nurul Khusnaeni
NIM : 182180118
Kelas : 6D
Apakah dalam mengaitkan atau memadukan suatu mata pelajaran dengan satu tema yang tepat ada kiat-kiatnya? Kemudian untuk masalah mata pelajaran yang ada praktikumnya apakah juga harus dilaksanakan secara terpadu?
Nama: Nurul Oktaviani
Nim : 182180152
Kelas : 6D
Bagaimana cara memgaitkan antar Kd agar bisa menjadi sebuah tema? dan bagaimana bisa dibagi menjadi beberapa tema dan subtema?
Izin menjawab, tidak ada. Guru dapat dg bebas membuat, memilih, mengembangkan, dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip yaitu efisien, efektif, dan tentunya berorientasi pada murid
Nama : endah dwi rahayu
Nim : 182180136
Mengapa pembelajaran di sekolah dasar diganti dengan pembelajaran tematik? dan dalam pelaksanaan pembelajaran lebih baik pembelajaran dengan pola jam atau dengan tematik?
Murni Oktasari
182180124
Apa hal yang mendasari pemetaan tema kedalam pembelajaran tematik?
Nama : Rizki Anita Bella
NIM : 182180133
Izin bertanya,
Bagaimana cara menerapkan media pembelajaran yang bervariasi dan tepat oleh guru dalam pembelajaran tematik terpadu? Lalu bagaimana cara mengajar pada materi tematik yang baik dan benar?
Nama : Puji Ingtiyasningsih
NIM : 182180135
Kelas : 6D
Bagaimana pelaksanaan pembelajaran tematik yang paling baik?
Nama : Savina Setiana
NIM : 182180131
Kelas : 6D
Bagaimana cara memadukan konsep dalam pembelajaran terpadu?
Nama : Tiara Wahyu Nuswantari
NIM : 182180126
Kelas: 6 D
ijin bertanya bu dalam mengembangkan pembelajaran tematik terpadu bagaimana cara mengolah KD yang sesuai dengan tema yang telah dibuat?
apakah kita harus mengelompokan KD terlebih dahulu baru membuat suatu tema dan sub tema atau bagaimana ya bu?
Terima kasih
Nama : Vina Damayanti
Nim : 182180150
Kelas : 6D
Apakah ada ciri perumusan tujuan pembelajaran yang tepat?
Nama : Desty Arba'atun Fitri
Nim : 182180130
Bagaimana cara mengevaluasi atau menilai pembelajaran terpadu yang benar?
Nama: Wahyu Puspita Sari
NIM: 182180117
Kelas : 6D
Hal apa yang harus diperhatikan saat memadukan berbagai mata pelajaran menjadi satu tema agar seluruh aspek dapat berkesinambungan dengan baik?
Nama : Nurul Faridah
NIM : 182180128
Kelas : 6D
Bagaimana cara yang paling efektif agar beberapa mata pelajaran yang tedapat dalam tema dapat tersampaikan dengan baik dan seimbang sehingga tidak salah satu saja yang dominan
Nama : Dyna Ade Rawan Saputri
NIm : 182180147
kelas : 6D
Apakah sesungguhnya yang melandasi penerbitan buku tematik yang seperti LKS di mana sangat minim paparan materinya?
Zilfania Tamara
182180121
6d
Apakah seorang guru boleh membatasi atau menyeragamkan alokasi waktu disetiap tema?
Melli Anita Dewi Puspita Sari
182180154
6D
Bagaimana cara untuk menentukan kd yang dapat saling berhubungan serta bagaimana cara membuat indikator yang baik?
Ariyani widiastuti
182180125
6D
Intrumen penilaian yang baik dan benar itu seperti apa ?
Wahyu Kartiko Aji
182180143
6D
Apa kekuatan dan keuntungan tematik terpadu dalam pembelajaran
Yogo Setyo Tabah Permono
182180146
Seberapa efektif penerapan tematik dalam pembelajaran dan penilaian?.
Nama: Mahardhika Bagas Nugroho
Nim : 182180137
Bagaimana sebenarnya konsep tujuan pembelajaran yang baik dan benar?
nama : Okti Mahendri
Nim: 182180129
bagaimana cara melakukan pendekatan pembelajaran tematik
Swesti Melani
182180142
Bagaimana cara mengaitkan mapel satu dengan yang lainnya dengan baik dan benar?
Post a Comment