SEMESTER I
MODUL KONSEP DASAR MATEMATIKA untuk PGSD
PPT Penalaran dalam Matematika
PPT Himpunan dan Fungsi
PPT Persamaan dan Pertidaksamaan
SEMESTER II
PPT Bilangan Cacah
PPT Bilangan Bulat
PPT Bilangan Romawi
PPT Perpangkatan dan Akar Pangkat
PPT KPK dan FPB
PPT Pecahan dan Desimal
PPT Bilangan Rasional dan Irrasional
PPT Persen dan Perbandingan
MODUL KONSEP DASAR MATEMATIKA untuk PGSD
PPT Penalaran dalam Matematika
PPT Himpunan dan Fungsi
PPT Persamaan dan Pertidaksamaan
SEMESTER II
PPT Bilangan Cacah
PPT Bilangan Bulat
PPT Bilangan Romawi
PPT Perpangkatan dan Akar Pangkat
PPT KPK dan FPB
PPT Pecahan dan Desimal
PPT Bilangan Rasional dan Irrasional
PPT Persen dan Perbandingan
SEMESTER III
Modul Pendidikan Matematika II
PPT Pendidikan Matematika II Bab 1-4
PPT Pendidikan Matematika II Bab 5 - 7
SEMESTER IV
PPT Media Pembelajaran Matematika
PPT Materi Kuliah Tamu
Modul Pendidikan Matematika II
PPT Pendidikan Matematika II Bab 1-4
PPT Pendidikan Matematika II Bab 5 - 7
SEMESTER IV
PPT Media Pembelajaran Matematika
PPT Materi Kuliah Tamu
SEMESTER V
Modul Pembelajaran Matematika
PPT Bab 1 - 3 Kurikulum - Pemecahan Masalah - Strategi Pembelajaran
PPT Bab 3 Model Pembelajaran
PPT Bab 4 Assesmen Pembelajaran Matematika
PPT Bab 5 RPP K13
SEMESTER VI
PPT Teknik Penyusunan Soal HOTS
PETUNJUK PENYUSUNAN BAHAN AJAR, MODUL,DL
TEKNIK PENYUSUNAN MODUL
24 comments:
Pembelajaran Matematika di SD masih cenderung dengan KTSP khususnya untuk kelas 4 an 6. Namun, kurikulum tersebut akan diperbarui dengan kurikulum 2013. Di masa yang akan datang pendidik harus menguasai Kurikulum 2013. Karena kurikulum yang akan dipakai di masa akan datang adalah Kurikulum 2013. Saat ini, pada taun 2018 penerapan kurikulum 2013 sudah dipakai untuk kelas 1,2,4, dan 5. Untuk itu, kita sebagai calon pendidik harus lebih menguasai aplikasi Kurikulum 2013 untuk bekal di masa yang akan datang. Namun, kita harus tetap mengetahui aplikasi KTSP di masa lalu. Ainun Mardhiyyah (162180003) PGSD A
Jujur ketertarikan ku pada Matematika saya kurang, tapi setelah di ampu dan di dampingi oleh Dosen ibu Rintis yg sabar saya jadi paham dari langkah-langkah cara mengerjakan, terima kasih bu rintis dan semoga tuhan memberkati
Menurut saya selama ini masih banyak guru yang mengajar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah dimana guru dianggap sebagai sumber ilmu yang mempunyai peranan sangat penting di luar kelas dan di dalam kelas, guru hanya menyampaikan materi dan memberikan contoh soal, sedangkan mahasiswa cukup mendengarkan meteri yang disampaikan, kemudian mencatat apa yang disampaikan guru, dan mengerjakan soal yang telah diberikan. Mungkin menggunakan midel pembelajaran langsung dalam model pembelajaran langsung guru harus mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan yang akan dilakukan kepada mahasiswa secara pelan-pelan. Pada model ini dosen dituntut untuk menarik agar mahasiswa tidak bosan dengan dosen, maupun mata kuliah nya. Dosen harus mempunyai strategi yang baik untuk menghadapi mahasiswa, apakah perku di selingi hiburan atau yang lainnya. Miftahudin (172180084) PGSD C sem 3
Menurut saya selama ini masih banyak guru yang mengajar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah dimana guru dianggap sebagai sumber ilmu yang mempunyai peranan sangat penting di luar kelas dan di dalam kelas, guru hanya menyampaikan materi dan memberikan contoh soal, sedangkan mahasiswa cukup mendengarkan meteri yang disampaikan, kemudian mencatat apa yang disampaikan guru, dan mengerjakan soal yang telah diberikan. Mungkin menggunakan midel pembelajaran langsung dalam model pembelajaran langsung guru harus mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan yang akan dilakukan kepada mahasiswa secara pelan-pelan. Pada model ini dosen dituntut untuk menarik agar mahasiswa tidak bosan dengan dosen, maupun mata kuliah nya. Dosen harus mempunyai strategi yang baik untuk menghadapi mahasiswa, apakah perku di selingi hiburan atau yang lainnya. Miftahudin (172180084) PGSD C sem 3
Menurut saya selama ini masih banyak guru yang mengajar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah dimana guru dianggap sebagai sumber ilmu yang mempunyai peranan sangat penting di luar kelas dan di dalam kelas, guru hanya menyampaikan materi dan memberikan contoh soal, sedangkan mahasiswa cukup mendengarkan meteri yang disampaikan, kemudian mencatat apa yang disampaikan guru, dan mengerjakan soal yang telah diberikan. Mungkin menggunakan midel pembelajaran langsung dalam model pembelajaran langsung guru harus mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan yang akan dilakukan kepada mahasiswa secara pelan-pelan. Pada model ini dosen dituntut untuk menarik agar mahasiswa tidak bosan dengan dosen, maupun mata kuliah nya. Dosen harus mempunyai strategi yang baik untuk menghadapi mahasiswa, apakah perku di selingi hiburan atau yang lainnya. Miftahudin (172180084) PGSD C sem 3
Menurut saya selama ini masih banyak guru yang mengajar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah dimana guru dianggap sebagai sumber ilmu yang mempunyai peranan sangat penting di luar kelas dan di dalam kelas, guru hanya menyampaikan materi dan memberikan contoh soal, sedangkan mahasiswa cukup mendengarkan meteri yang disampaikan, kemudian mencatat apa yang disampaikan guru, dan mengerjakan soal yang telah diberikan. Mungkin menggunakan midel pembelajaran langsung dalam model pembelajaran langsung guru harus mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan yang akan dilakukan kepada mahasiswa secara pelan-pelan. Pada model ini dosen dituntut untuk menarik agar mahasiswa tidak bosan dengan dosen, maupun mata kuliah nya. Dosen harus mempunyai strategi yang baik untuk menghadapi mahasiswa, apakah perku di selingi hiburan atau yang lainnya. Miftahudin (172180084) PGSD C sem 3
Materi yang di berikan lebih mudah di serap karena cara beliau sabar dan jelas langkah cara memberikan pelajaran .
Assalamualaikum wr.wb
Nama : Eva Lasfiani
NIM : 182180068
Kelas: PGSD 1B
Matematika adalah mata pelajaran yang penting. Namun matematika menjadi mata pelajaran yang menakutkan bagi siswa. Hal ini pasti akan mempengaruhi kemampuan siswa dalam memahami materi. Upaya yang sebaiknya dilakukan agar siswa menyukai mtk adalah dengan cara mengganti metode pembelajaran menjadi mengasikan, misal diselili permainan yg mendidik. Selain itu, guru juga ikut andil dalam mendongkrak minat belajar siswa dengan cara memberikan motivasi sesuai porsinya.
Wasalamualaikum wr.wb.
Menurut saya inovasi dalam pembelajaran matematika adalah dengan merubah metode pembelajaran yang seperti biasanya namun diganti menjadi dengan media pembelajaran, media IT , games ataupun menampilkan video dalam kehidupan sehari hari sehingga dalam proses pemahaman siswa lebih mudah menyerap. Ade Ferliana 172180120 kelas 3D
Menurut saya selama ini masih banyak guru yang mengajar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah di mana guru dianggap sebagai sumber ilmu yang mempunyai peranan sangat penting di luar kelas dan dalam kelas, guru hanya menyampaikan materi dan memberikan contoh soal, sedangkan mahasiswa cukup mendengarkan materi yang disampaikan, kemudian mencatat apa yane disampaikan guru, dan mengerjakan soal yang diberikan dosen. Mungkin menggunakan model pembelajaran langsung. Dalam pembelajaran langsung guru harus mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan yang akan diberikan kepada mahasiswa secara pelan-pelan. Pada model ini dosen dituntut untuk menarik agar mahasiswa tidak bosan dengan dosen. Maupun mata kuliah nya, dosen harus mempunyai strategi yang baik untuk menghadapi mahasiswa. Apakah perlu diselingi hiburan atau yang lainnya. Miftahudin (172180084) PGSD C
Nama :Inggit Maharani
NIM :182180022
Kleas:PGSD 1A
Menurut saya konsep dasar matematika itu sangat membantu,
Karena dalam kita semakin berlatih maka akan menjadi paham
dan mengerti bagaimana cara mengaplikasikan konsep dasar
matematika itu.
Menurut saya jika ada siswa yang tidak menyukai matematika, saya akan menerapkan cara yang membuat mereka senang. Contoh dengan memakai trik games/ memanfaatkan teknologi it, seperti menonton film/ lain sebagainya. Yg intinya mereka harus senang thd kita dlu, baru matematika ny menyusul
Saya suka cara mengajaranya, ramah dan tidak sepaneng apa lagi mau mengajari mahasiswa satu persatu jadi jelas hal yg tidak di ketahui
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Cara mengajarnya jelas Nim:182180048, kelas 1B pgsd semester 1
Saya suka dengan cara mengajarnya yang sabar dan mau mengecek cara kerja tiap mahasiswanya Nama Riswandi pgsd kelas 1B Nim:182180048, pgsd semester 1
Saya suka cara mengajarnya jelas nama Riswandi pgsd kelas 1b Nim:182180048,semester1
Saya suka cara mengajarnya jelas nama Riswandi pgsd kelas 1b Nim:182180048,semester1
Nama:Andi Setiawan
Kelas:pgsd 2a
Nim:182180002
Matematika dimata umum hanya tentang angka namun kami di pgsd tidak hanya tentang itu tetapi bagaimana kami harus paham dan pandai-pandai dalam hal menyampaikan materi itu kembali kepada siswa kami nantinya, maka dibutuhkan pula dukungan dari dosen dalam menciptakan hal baik tersebut.
Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat.
Sebelumnya dibeberapa kampus mata kuliah Pendidikan Matematika III ada, jikalau saudara/i berkenan yang memiliki modul Pendidikan Matematika, tolong di share ke saya zivawana@gmail.com. Terimakasih sebelumnya
Post a Comment