Jika Anda sudah menjadi seorang guru SD otomatis harus menguasai berbagai macam mata pelajaran khususnya Matematika. Bagaimana trik Anda atau upaya apa yang Anda lakukan jika ada siswa Anda yang tidak menyukai mata pelajaran matematika yang mengakibatkan nilai belajarnya rendah?
234 comments:
«Oldest ‹Older 201 – 234 of 234Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Nama: Elinda Tri Suryani
Kelas: 1A PGSD
Nim:1821800153
Menurut saya Melakukan pendekatan terhadap siswa,Pencarian data tentang masalah kenapa tidak menyukai yaitu dengan berkomukasi dengan siswa, Melakukan konsultasi secara pribadi. dengan diadakan nya upaya seperti itu diharapkan bisa mengurangi masalah-masalah yang ada pada siswa.
Terimakasih bu, dengan bantuan ibu saya dapat memahamk langkah demi langkah cara menyelesaikan soal nama Nama:Shinta Magdhalena Gusna gsd kelas 1 B nim 182180047
Nama: shinta magdhalena Gusna
Kelas: PGSD 1B
NIM: 182180147
Assalamualaikum wr. wb
Menurut saya lebih baik kita menggunakan metode yang membuat siswa tidak mudah bosan, kita bisa menggunakan cara dengan belajar di luar ruangan atau dengan cara melihat video tayangan tentang materi pelajaran yang sedang dibahas agar siswa merasa lebih tertarik tentang materi tersebut. Sekian pendapat dari saya, Terimakasih
Waalaikumsalam wr. wb
Nama: shinta magdhalena Gusna
Kelas: PGSD 1B
NIM: 182180147
Assalamualaikum wr. wb
Menurut saya lebih baik kita menggunakan metode yang membuat siswa tidak mudah bosan, kita bisa menggunakan cara dengan belajar di luar ruangan atau dengan cara melihat video tayangan tentang materi pelajaran yang sedang dibahas agar siswa merasa lebih tertarik tentang materi tersebut. Sekian pendapat dari saya, Terimakasih
Waalaikumsalam wr. wb
Nama : Okti Mahendri
Nim : 182180129
Kelas : 1D/PGSD
Menurut saya perlu menggunakan beberapa strategi, media, metode misalnya cara atau rumus cepat, alat alat peraga dan beberapa metode pembelajaran, pastikan media dan metode tersebut sesuai dengan materi yang disampaikan.
Nama : Okti Mahendri
Nim : 182180129
Kelas : 1D/PGSD
Menurut saya perlu menggunakan beberapa strategi, media, metode misalnya cara atau rumus cepat, alat alat peraga dan beberapa metode pembelajaran, pastikan media dan metode tersebut sesuai dengan materi yang disampaikan.
Nama : Okti Mahendri
Nim : 182180129
Kelas : 1D/PGSD
Menurut saya perlu menggunakan beberapa strategi, media, metode misalnya cara atau rumus cepat, alat alat peraga dan beberapa metode pembelajaran, pastikan media dan metode tersebut sesuai dengan materi yang disampaikan.
Nama: Kholifah Nur Azizah
NIM: 1082180145
Kelas: 1D
Jika ada murid saya yang kesulitan dan tidak bisa Matematika, saya akan memotivasi murid saya dengan pendekatan langsung terhadap si anak, dan menanyakan apa penyebab anak tidak bisa, jika sudah mengetahui makan akan lebih mudah memberikan trik mudah belajar Matematika. Contonya dengan memberikan contoh yang berkaitan dengan kehidupan nyata lalu di kaitkan dengan konsep Matematika. Terima Kasih
Nama: Kholifah Nur Azizah
NIM: 1082180145
Kelas: 1D
Jika ada murid saya yang kesulitan dan tidak bisa Matematika, saya akan memotivasi murid saya dengan pendekatan langsung terhadap si anak, dan menanyakan apa penyebab anak tidak bisa, jika sudah mengetahui makan akan lebih mudah memberikan trik mudah belajar Matematika. Contonya dengan memberikan contoh yang berkaitan dengan kehidupan nyata lalu di kaitkan dengan konsep Matematika. Terima Kasih
Nama: kholifah Nur Azizah
Nim:1082180145
Kelas: 1D
Saya akan memberikan motivasi terhadap anak didik saya melalui pendekatan secara langsung dan menanyakan apa penyebab dia tidak bisa dan tidak menyukai Matematika. Terima Kasih
Nama: kholifah Nur Azizah
Nim:1082180145
Kelas: 1D
Saya akan memberikan motivasi terhadap anak didik saya melalui pendekatan secara langsung dan menanyakan apa penyebab dia tidak bisa dan tidak menyukai Matematika. Terima Kasih
Assalamualaikum
Nama. Winda Adhaeni
Kls 1 psgd b
Nim 182180045
Mnrut saya pmbljrn matematika harus di sampaikn dg trik sendri agar mudah dipahami oleh siswa misal bisa dengan menggunakn media pmbljrn sehingga nantinya siswa lbh trtrik pada pmbljran..
Swesti melani
ID PGSD
Cara yang paling tepat apabila ada anak yang tidak menyukai matematika sebagai seorang guru perlu mebimbing siswa tersebut sedikit dengan sedikit agar anak tersebut menjadi paham dan mengerti serta menjelaskan bagaimana fungsi dan kegunaan matematika dalam kehidupan sehari hari, pemberian motivasi juga perlu agar anak terinspirasi untuk menyukai matematika
Swesti Melani
182180142
Upaya yang perlu dilakukan apabila ada anak yang tidak menyukai matematika yaitu dengan membimbingkan sedikit demi sedikit sampai anak bisa matematika atau dengan pemberian motivasi yang dapat mendorong minat belajar siswa atau dengan penjelasan tentang kegunaan dan fungsi matematika dalam kehidupan sehari hari contohnya seperti pengukuran meja.
Post a Comment